fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Bitcoin, Alat Bayar Beli Tesla Lagi

Bitcoin mencapai puncak dua minggu hanya berjarak sedikit dari $40.000 pada hari Senin, setelah akhir pekan lalu bereaksi terhadap tweet dari bos Tesla, Elon Musk, yang menangkis kritik atas pengaruh pasarnya dan mengatakan Tesla menjual bitcoin tetapi dapat melanjutkan transaksi menggunakannya.

Bitcoin telah berfluktuasi karena pandangan Musk selama berbulan-bulan sejak Tesla mengumumkan pembelian bitcoin $ 1,5 miliar pada bulan Februari dan mengatakan akan mengijinkan cryptocurrency sebagai pembayaran. Dia kemudian mengatakan pembuat mobil listrik tidak akan menerima bitcoin karena kekhawatiran tentang bagaimana menambang mata uang membutuhkan penggunaan energi yang tinggi dan berkontribusi terhadap perubahan iklim.

“Ketika ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~ 50%) oleh para penambang dengan tren masa depan yang positif, Tesla akan kembali mengizinkan transaksi Bitcoin,” kata Musk di Twitter, Minggu.

Bitcoin menguat lebih dari 9% setelah twit itu, menembus di atas rata-rata pergerakan 20 hari, dan naik sedikit lebih jauh di Asia hingga mencapai $39.838,92.

“Pasar telah melalui putaran koreksi lagi selama akhir pekan … sampai tweet Elon Musk yang menerima BTC lagi untuk pembelian Tesla mengubah sentimen,” kata Bobby Ong, salah satu pendiri situs analitik crypto CoinGecko.

Dia mengatakan pasar juga didukung oleh perusahaan perangkat lunak dan pendukung bitcoin utama MicroStrategy yang mengumpulkan setengah miliar dolar untuk membeli bitcoin.

Bitcoin naik sekitar 33% tahun ini tetapi runtuh dari rekor puncak di atas $60.000 di tengah tindakan keras peraturan di China dan antusiasme Musk yang tampaknya goyah untuk itu. Saham Telsa turun sekitar 30% sejak pembelian bitcoin perusahaan.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.