fbpx
Senin, 29 November 2021

BPS Inggris: Ekonomi Inggris Melambat di Bulan Mei

Ekonomi Inggris bertumbuh lebih lambat dari yang diharapkan 0,8% pada bulan Mei dari April, menurut data resmi yang menimbulkan pertanyaan tentang intensitas rebound dari lockdown virus corona.

Sebuah jajak pendapat Reuters dari para ekonom telah menunjukkan pertumbuhan bulan-ke-bulan sebesar 1,5% dalam produk domestik bruto.

Kantor Statistik Nasional atau BPS Inggris juga merevisi turun angka pertumbuhan di bulan April menjadi 2,0% dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,3%.

Bulan April melihat pelonggaran pembatasan untuk pengecer, penata rambut, dan pub dan restoran yang tidak penting yang dapat melayani pelanggan di luar. Pada bulan Mei, perusahaan perhotelan diizinkan untuk melanjutkan layanan dalam ruangan.

Meskipun terjadi perlambatan di bulan Mei, tingkat pertumbuhan 0,8% lebih cepat daripada kenaikan PDB pra-pandemi dari bulan ke bulan.

Sektor jasa besar Inggris tumbuh sebesar 0,9% dari bulan April, termasuk lonjakan bulanan sebesar 37,1% untuk akomodasi dan layanan makanan.

Output industri tumbuh sebesar 0,8% sementara output konstruksi berkontraksi sebesar 0,8% dari April.

Pertumbuhan berarti PDB 3,1% lebih kecil pada akhir Mei dibandingkan Februari 2020, sebelum pandemi melanda negara itu.

Dibandingkan dengan Mei tahun lalu, ketika negara itu bergulat untuk berdamai dengan lockdown virus corona pertamanya, PDB naik hampir 25%, kata BPS Inggris.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.