fbpx
Rabu, 4 Agustus 2021

Di masa depan, tekanan pada pasar cripto akan terus meningkat.

Pekan ini, nilai bitcoin naik di atas USD40.000, tetapi koin ini gagal mendapatkan pijakan di level ini. Nilai mata uang terkemuka ini telah menurun selama tiga hari terakhir. Pada tanggal 20 Juni, bitcoin diperdagangkan di USD35.500, dan kapitalisasinya sebesar USD669 miliar, menurut CoinGecko.

Selama periode yang sama, harga altcoin juga turun. Misalnya, Ethereum telah turun harganya hampir 10% dalam tiga hari. Nilai koin ini di Binance turun 6%, dan Cardano turun 7%.

Saat ini, pasar menjaga keseimbangan penawaran dan permintaan, dan tidak ada yang terburu-buru untuk menjual, yang mendukung bitcoin. Namun, pembeli masih takut-takut mendapatkan posisi. Situasi di mana kekuatan penjual dan pembeli berada dalam keseimbangan disebut pasar efektif atau pasar menyamping.

Pasar tidak memiliki cukup informasi positif atau negatif untuk menentukan tren masa depan. Bank-bank sentral dan pemerintah negara maju terus menunjukkan sikap negatif terhadap aset digital dan memperkuat regulasi pasar. Kami dapat mengatakan bahwa siklus pertumbuhan untuk pasar crypto telah berakhir, karena serangan terhadap mata uang kripto oleh negara-negara terbesar (Tiongkok, Amerika Serikat, Inggris, dan lainnya) baru saja dimulai. Di masa depan, tekanan pada pasar crypto akan terus meningkat.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.