fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Dolar Bergerak Turun Di Sesi Eropa

Dolar mengimbangi beberapa kenaikan baru-baru ini di awal perdagangan Eropa Jumat, tetapi masih dekat level tinggi multi-bulan terhadap mata uang utama lainnnya menjelang rilis laporan penggajian bulanan yang diawasi secara luas.

Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, diperdagangkan 0,1% lebih rendah pada 92,558, setelah naik ke tertinggi tiga bulan selama sesi sebelumnya.

USD/JPY naik 0,1% pada 111,57, tepat di bawah tertinggi baru 15-bulan, EUR/USD turun tipis ke 1,1846, tepat di atas terendah tiga bulan, GBP/USD naik 0,1% menjadi 1,3771, dekat level dua-dan baru. -terendah setengah bulan, sedangkan AUD/USD yang sensitif terhadap risiko datar di 0,7469, dekat terendah sejak Desember.

Dolar telah mendapatkan dukungan selama beberapa hari terakhir oleh data ketenagakerjaan AS yang kuat, mempertanyakan asumsi bahwa suku bunga AS dapat bertahan pada tingkat yang sangat rendah selama bertahun-tahun.

Aplikasi klaim asuransi pengangguran negara bagian AS turun minggu lalu lebih dari yang diharapkan, menurut data yang dirilis Kamis, dengan klaim pengangguran awal turun 51.000 menjadi 364.000, mencapai titik terendah pandemi baru ketika ekonomi dibuka kembali.

Ini mengikuti rilis penggajian pribadi hari Rabu, yang menunjukkan perusahaan AS mempekerjakan 692.000 karyawan baru pada bulan Juni, lebih dari 600.000 yang diharapkan secara umum.

Pasar fokus pada rilis resmi nonfarm payrolls AS, yang dijadwalkan pada 19.30 WIB, yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan lainnya dari 700.000 pekerjaan pada bulan Juni, peningkatan dari 559.000 pekerjaan yang ditambahkan bulan sebelumnya.

Namun, dengan ADP dan klaim pengangguran mingguan dirilis lebih baik dari yang diharapkan, obrolan pasar telah menunjukkan angka penggajian yang lebih tinggi. Ini kemungkinan akan menguntungkan dolar mengingat pembuat kebijakan Federal Reserve telah menjadikan pasar tenaga kerja sebagai faktor utama dalam menentukan kebijakan moneter.

“Pertemuan FOMC baru-baru ini menunjukkan jari pemicu The Fed akan sedikit tegang dalam hal pengurangan,” kata analis di ING, dalam sebuah catatan, “tetapi kecuali angka NFP mendekati angka satu juta, pasar keuangan akan mungkin diatur adil untuk musim panas volatilitas rendah.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.