fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Dolar Koreksi Mendekati Event FOMC

Dolar tergelincir sedikit lebih rendah di awal perdagangan Eropa Selasa, tetapi hanya turun dari tertinggi multi-minggu menjelang pertemuan dua hari terakhir Federal Reserve.

Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, turun 0,1% pada 90,442, tetapi ini masih di dekat bagian atas kisaran baru-baru ini.

USD/JPY naik sedikit ke 110,09, tak jauh dari hit tertinggi tujuh sesi, GBP/USD datar di 1,4112, dan EUR/USD naik 0,1% ke 1,2127, tepat di atas level terendah satu bulan di 1,2093 yang dicapai minggu lalu, AUD/USD yang sensitif terhadap risiko datar di 0,7711, dengan Reserve Bank of Australia merilis risalah dari rapat kebijakan terbaru pada Senin.

Federal Reserve AS memulai pertemuan kebijakan dua hari terakhir pada Selasa malam dengan latar belakang inflasi yang meningkat tajam karena ekonomi negara itu membuat pemulihan yang solid karena secara bertahap dibuka kembali.

Pejabat FED, yang dipimpin oleh Ketua Jerome Powell, telah bersikeras bahwa tekanan inflasi ini akan bersifat sementara dan pengaturan moneter yang sangat mudah akan tetap berlaku untuk beberapa waktu mendatang. Namun, dengan posisi yang sangat sarat terhadap dolar, para pedagang waspada terhadap setiap perubahan nada dengan potensi diskusi tentang pengurangan pembelian obligasi.

Menjelang pernyataan FED dan konferensi pers pada hari Rabu, pasar akan mengamati penjualan ritel AS dan data PPI untuk bulan Mei serta survei manufaktur NY Empire State pada hari Selasa, karena pejabat Fed akan menggunakan angka-angka ini untuk membantu memandu keputusan mereka.

Hampir 60% ekonom dalam jajak pendapat Reuters mengharapkan pengumuman yang meruncing pada kuartal berikutnya.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.