fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Dolar Melemah, Kiwi Melonjak

Dolar terus bergerak lebih rendah pada hari Selasa dan kiwi naik ke level tertinggi di antara mata uang utama lainnya. Investor mengedepankan ekspektasi kenaikan suku bunga untuk Selandia Baru, menyusul survei bisnis yang kuat. Sementara tekanan untuk kenaikan AS mereda setelah data tenaga kerja yang beragam.

Sterling naik 0,3% ke level tertinggi satu minggu di $ 1,3888 karena pasar menantikan Inggris menjadi negara besar pertama yang secara resmi mulai membuka pembatasan dalam waktu dua minggu.

Euro bergerak naik 0,1% menjadi $ 1,1872 dan yen naik dengan margin yang sama menjadi 110,83 per dolar. Dolar Selandia Baru (kiwi) melonjak sebanyak 0,8% menjadi $0,7035.

Aussie naik 0,5% menjadi $0,7563 tetapi justru tidak bergerak oleh keputusan kebijakan Reserve Bank of Australia yang mempertahankan suku bunga dan mungkin akan memulai untuk mengurangi pembelian obligasi – sesuai yang diharapkan.

Penurunan dolar berlanjut sejak data pasar tenaga kerja AS pekan lalu yang optimis tetapi tidak cukup kuat untuk memajukan jadwal Federal Reserve memulai mengurangi pembelian asetnya.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.