fbpx
Kamis, 24 Juni 2021

Dollar Amerika Naik, Dalam Antisipasi Data Inflasi

Dolar AS naik terhadap rival utama dalam antisipasi data inflasi AS dan rapat European Central Bank. Selain itu, volume trading meningkat dalam sesi Asia hari Selasa. Mari kita lihat situasi terkini pada pasar dan membuat perkiraan kita sendiri.

Jangan lewatkan! Indeks dolar AS masih kurang pengendali untuk bergerak lebih tinggi. Namun, dalam skala menengah, kenaikannya tidak dapat dihindari. Sejak penurunan kemarin, indeks dolar AS telah sedikit menguat dan mencapai level 90,150. Menyusul rilis data NFP pada hari Jumat, Departemen Keuangan AS terjebak di dekat level rendah terkini, mendorong dolar AS turun.

Para investor saat ini menantikan publikasi dari laporan indeks harga konsumen yang akan dirilis hari Kamis. Hal ini akan membantu trader mengambil jalur bagi greenback. Perkiraan positif, yang bullish bagi dolar AS.

Untuk alasan ini, kemungkinan akan diperdagangkan dalam kisaran saat ini dengan kemungkinan pertumbuhan di 90,300. Pada waktu yang sama, dolar AS kehilangan 28 pips terhadap yen kemarin. Level rendah harian berlokasi di 109,40. Hari ini, pasangan dolar/yen sedikit naik dalam sesi Asia.

Kuotasi akan dicapai dengan baik pada level target dari 110,47. Dalam hal ini, katalis utama untuk pertumbuhan adalah kenaikan greenback. Bahkan data optimis pada PDB Jepang untuk triwulan pertama tidak membantu yen naik terhadap dolar AS.

Di triwulan pertama 2021, total PDB Jepang minus 1%, yang sedikit lebih baik dari perkiraan. Namun, data positif ini tidak memiliki dampak signifikan pada yen. Kemarin, Aussie naik 19 pips. Itu artinya bahwa secara lambat tapi dengan pasti mendekati level target dari 0,7795 yang sebelumnya telah kita indikasikan.

Jika harga menembus diatas level tinggi kemarin dari 0,7767, maka kemungkinan besar akan menyentuh level ini. Jika tidak, kuotasi akan turun ke 0,7680 dari 0,7740. Pada saat ini, tidak ada berita mengenai pengendalian pasar dari Australia atau China, sehingga lebih baik untuk fokus pada perkiraan dan jalud indeks dolar AS. Selama greenback naik, Aussie akan melemah. Dan itulah yang telah kami perhitungkan dalam perkiraan kami.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.