fbpx
Rabu, 4 Agustus 2021

Emas Melemah, Investor Nantikan Data Tenaga Kerja

Emas masih bergerak turun pada sesi Rabu di Asia, mendekati level terendah lebih dari dua bulan dan menuju penurunan bulanan terburuk sejak November 2016. Saat ini, Investor menantikan data pekerjaan AS untuk petunjuk lebih lanjut tentang kebijakan moneter Federal Reserve AS.

Emas berjangka turun 0,26% menjadi $1.758,95 pada 13.00 WIB, setelah jatuh ke level terendah sejak 15 April pada hari Selasa.

Logam kuning ini turun 7,5% untuk Juni, masih merasakan efek dari keputusan kebijakan hawkish FED yang mengejutkan. Namun, emas masih naik 3,3% untuk kuartal kedua tahun 2021.

Data non-farm payrolls yang dijadwalkan rilis Jumat nanti akan menjadi pendorong utama pasar dalam waktu dekat. Jika data itu menunjukkan inflasi upah yang lebih tinggi dan pertumbuhan pekerjaan yang kuat, maka emas bisa terkoreksi.

Sementara itu, investor juga mencerna komentar Gubernur Fed Christopher Waller pada hari Selasa, dimana Waller “sangat optimis” tentang Ekonomi AS dan memprediksi bank sentral dapat mulai menaikkan suku bunga pada tahun 2022.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.