fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Jelang Testimoni FED, Emas Menguat

Emas naik pada Selasa di Asia terhadap dolar yang jatuh di bawah $92. Investor mencerna komentar ketua Federal Reserve AS Jerome Powell bahwa inflasi akan bersifat sementara sambil menunggu pidato Powell di dinihari nanti.

Emas berjangka naik 0,32% menjadi $1.788,65 pada pukul 12.00 WIB.

Meskipun inflasi telah meningkat, angka itu akan bergerak kembali ke target FED 2% setelah ketidakseimbangan pasokan teratasi. Jerome Powell dalam sambutan tertulis yang disiapkan untuk kesaksian Selasa di hadapan Kongres.

“Inflasi telah meningkat terutama dalam beberapa bulan terakhir … karena efek pasokan sementara ini mereda, inflasi diperkirakan akan turun kembali ke tujuan jangka panjang kami,” tambahnya.

Investor sekarang menunggu sidang untuk mendapatkan petunjuk tentang laju pemulihan ekonomi AS dari COVID-19 dan prospek kebijakan moneter Fed.

Emas naik pada hari Senin setelah membukukan penurunan mingguan terbesar dan menjadi minggu terburuk dalam 15 bulan, karena The Fed mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih awal dari perkiraan dan pengetatan program pembelian aset karena keputusan kebijakan terbaru selama minggu sebelumnya. Logam kuning sedikit rebound karena investor bertaruh pengetatan akan sangat bertahap.

“Emas naik semalam karena dolar AS mundur dan sentimen (optimis) berlanjut di Asia pagi ini. Investor regional bergegas untuk memimpin semalam di New York,” Jeffrey Halley, analis pasar senior di OANDA, mengatakan kepada Reuters.

Namun, beberapa investor tetap berhati-hati.

Investor juga menunggu keputusan kebijakan Bank of England, yang akan dirilis pada hari Kamis.

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.