fbpx
Rabu, 27 Oktober 2021

Indikator ADX Trend

Tindakan harga sering berosilasi naik dan turun karena pelaku pasar bereaksi terhadap tingkat harga overbought dan oversold. Pedagang cerdas ingin menangkap pembalikan seperti itu dengan mengidentifikasi tingkat harga ekstrem ini yang rentan terhadap pembalikan yang berarti.

Indikator ADX Trend adalah indikator yang dapat digunakan untuk tujuan mengidentifikasi tingkat harga ekstrem tersebut dan membantu pedagang menemukan potensi pembalikan perdagangan rata-rata.

Apa itu Indikator ADX Trend?

Indikator ADX Trendadalah jenis indikator saluran seperti Bollinger Bands dan Keltner Channel. Indikator ini memplot saluran halus seperti struktur yang menyelimuti sebagian besar aksi harga. Garis atasnya berwarna hijau, sedangkan garis bawahnya berwarna merah.

Garis hijau mewakili penanda overbought. Aksi harga yang menembus di atas garis hijau dapat mengindikasikan pasar overbought.

Di sisi lain, garis merah di bawah aksi harga mewakili penanda oversold. Aksi harga turun di bawah garis merah dapat dianggap sebagai pasar oversold.

Bagaimana Indikator ADX Trend Bekerja?

Indikator ini menggunakan pergerakan dan ayunan aksi harga dalam periode rentang dan menggunakan algoritma dan formula unik untuk sampai pada saluran yang diplotnya.

Ini juga menggunakan standar deviasi untuk mengukur jarak aksi harga dan garis luar, dan faktor pemulusan untuk memperlancar pergerakan saluran Tren ADX.

Ini menciptakan saluran yang sangat halus dan cenderung menyelimuti sebagian besar aksi harga di sebagian besar waktu.

Cara menggunakan Indikator ADX Trend – MT4

Indikator ADX Trend memiliki beberapa variabel di dalam tab Pengaturannya yang dapat digunakan pedagang untuk mengubah saluran Tren ADX.

Trader dapat memodifikasi “Swing Count”, “Range Period”, “Price”, “Speed”, “Deviation”, “Smooth Length”, dan “Smooth Phase” untuk menyesuaikan sensitivitas, kelancaran, dan lebar ADX Indikator Tren.

Indikator ADX Trend Settings
Indikator ADX Trend Settings

Bagaimana Indikator ADX Trend Bekerja

Karena Indikator ADX Trend adalah indikator saluran yang diperhalus yang biasanya mencakup sebagian besar aksi harga, kekuatannya terletak pada mengidentifikasi tingkat harga jenuh beli dan jenuh jual yang cenderung berarti pembalikan.

Cara terbaik untuk menggunakan indikator ini adalah sebagai filter untuk mengidentifikasi kemungkinan pengaturan perdagangan pembalikan rata-rata yang berasal dari tingkat harga ekstrim. Setelah kondisi pasar overbought atau oversold diidentifikasi, pedagang dapat menunggu sinyal pembalikan potensial berdasarkan pola candlestick pembalikan dan pengaturan pembalikan rata-rata perdagangan yang berasal dari tingkat harga yang diperpanjang tersebut.

Aturan Entry Buy

Kapan Masuk?

Identifikasi pasar oversold dengan harga turun sementara di bawah garis merah. Buka order beli jika aksi harga segera mengembangkan pola candlestick pembalikan bullish. Atur stop loss di bawah pola.

Kapan Harus Keluar?

Tutup transaksi segera setelah aksi harga menunjukkan tanda-tanda kemungkinan pembalikan bearish.

Analisa Indikator ADX Trend
Cara menggunakan Indikator ADX Trend untuk MT4 – Transaksi Buy

Cara menggunakan Indikator ADX Trend untuk MT4 – Beli Perdagangan

Aturan Entry Sell

Identifikasi pasar overbought dengan harga sementara menembus di atas garis hijau. Buka order jual jika aksi harga segera mengembangkan pola candlestick pembalikan bearish. Atur stop loss di atas pola.

Kapan Harus Keluar?

Tutup transaksi segera setelah aksi harga menunjukkan tanda-tanda kemungkinan pembalikan naik.

Indikator ADX Trend sell skema
Cara menggunakan Indikator ADX Trend untuk MT4 – Transaksi Sell

 

Kesimpulan

Indikator ini cenderung menjadi indikator teknikal yang sangat andal bila digunakan sebagai dasar untuk mengidentifikasi pasar oversold dan overbought. Pengaturan perdagangan yang dihasilkannya juga cenderung merupakan pengaturan perdagangan probabilitas tinggi terutama bila digunakan dengan pola pembalikan yang kuat.

Download

 

- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Subscribe to our newsletter

Dapatkan berita terupdate dan konten - konten menarik seputar forex.